Bupati Murung Raya Ajak Tokoh Agama Awasi Terorisme

Penangkapan 33 terduga teroris di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas menjadi pembahasan masyarakat di Kalimantan Tengah selama beberapa hari terakhir.

Terkait hal ini, Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph minta masyarakat tetap bijak dalam menyaring setiap informasi. Selain itu, tetap mengutamakan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar serta mengajak tokoh agama melakukan pengawasan bersama aparat kepolisian. 

“Saya nanti akan berkoordinasi dan mengajak seluruh tokoh agama untuk merapatkan barisan memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi bila ada orang asing membawa nilai-nilai di luar agama kita masing-masing” ujarnya, Rabu, 12 Juni 2019.

Perdie juga menjelaskan, meski penangkapan terduga teroris di Kabupaten Gunung Mas, tepatnya di Kacamatan Tewah, berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Mura, saat ini tidak ada laporan terkait dengan adanya indikasi ancaman terorisme. 

“Saat ini tidak ada laporan ataupun indikasi yang kami terima. Baik itu dari pihak kepolisian Murung Raya maupun masyarakat. Namun pengawasan akan terus kami tingkatkan,” lanjut Perdie.

Bupati juga meminta aparat kepolisian melakukan pengawasan lebih intens di Kabupaten Murung Raya, khususnya di Kota Puruk Cahu, demi menjaga situasi aman dan kondusif. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *