Bupati Kapuas Tutup Gebyar Gema Shalawat Se Kalimantan

KabarBetang, Kab. Kapuas – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor menutup secara resmi kegiatan Gebyar Gema Shalawat se Kalimantan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mana pada malam puncak tersebut mengundang Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) sebagai penceramah.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan oleh PHBI Kabupaten Kapuas itu dilaksanakan di Bukit Ngalangkang, Sabtu (9/11/2019) yang mana dipadati ribuan jemaah tidak hanya berasal dari Kabupaten Kapuas tetapi juga berasal dari luar daerah.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang juga mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus pemegang hak paten nasional dan internasional bidang konstruksi jembatan tersebut mengungkapkan rasa syukur karena dapat berkumpul dengan masyarakat seraya berharap agar masyarakat Kapuas khususnya dapat tetap bersemangat hidup rukun, damai dan bergandengan tangan menyatukan pikiran menuju satu titik yaitu Kapuas sejahtera.

“Saya bangga dengan masyarakat yang telah membantu untuk memelihara kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas, terbukti dengan didapatkannya penghargaan gerakan Indonesia Bersatu dalam upaya sinergitas dan toleransi umat beragama yang diberikan hanya dua Kabupaten se Indonesia dan Kabupaten Kapuas salah satunya, untuk itu kita jaga terus persatuan dan kesatuan walaupun tidak sedarah tetapi kita tetap bersaudara,” ungkap Ben.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Tomy Saputra dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut dirangkai dengan perlombaan shalawat dengan empat kategori yaitu kategori pelajar putra, pelajar putri, umum putra dan umum putri dengan total 34 group.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan terima kasih terhadap antusiasme masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut, kemudian juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu mendukung kegiatan keagamaan di Kabupaten Kapuas seraya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan.

Ditempat yang sama, Habib Banua dalam ceramahnya mendoakan agar masyarakat Kabupaten semakin maju sejahtera. Adapun dirinya menyampaikan ceramah mengenai shalawat dan Maulid Nabi SAW untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasul.

Dalam kegiatan penutupan tersebut dirangkai dengan penampilan Group Maulid Habsyi Aswaja PC PMII Kabupaten Kapuas dan juga mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran oleh Muhammad Sadiqin Hajianor dari Group Habsy Asyifa Qolby Putera Palangka Raya serta pembagian doorprize berupa satu buah sepeda yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Kapuas disaksikan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, segenap kepala Perangkat Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi keagamaan.

Pada malam puncak tersebut diumumkan juara umum lomba shalawat adalah dari group Asyifa Qolby (Palangka Raya) dengan rincian yaitu Group Al Azhar (MAN Kapuas) menjadi juara kategori group remaja putra, Group Misbahul Qalbi (Anjir KM 11) menjadi juara remaja putri dan Asyifa Qolbi menjadi juara baik kategori dewasa putra maupun dewasa putri.

sumber : https://mmc.kalteng.go.id/berita/read/8967/bupati-kapuas-tutup-gebyar-gema-shalawat-se-kalimantan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *