Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Banteng Sosialisasikan Sumber dan Dampak Karhutla

KabarBetang, Kotawaringin Barat – Berbagai langkah dan upaya penvegahan terus dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kab. Kobar.

Salah satunya melalui sosialisasi larangan membakar lahan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Banteng Aipda Edi Susilo memberikan himbauan kepada masyarakat desa Pangkalan Banteng tentang larangan membakar hutan dan lahan, Jumat (23/8/2019) sore.

Kegiatan Sosialisasi yang dilakukannya bertujuan untuk mengajak masyarakat mengetahui sumber atau pemicu terjadinya karhutla.

“Sebelum mengetahui dampak, disini masyarakat kami perkenalkan dulu pada pemicu karhutla. Salah satunya yaitu kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkannya. Penyebab karhutla satu ini merupakan pemicu paling besar,” ungkap Aipda Edi.

Menurutnya sosialisasi berkala ini penting dilakukan untuk mencegah bertambahnya kejadian karhutla di Wilayah Kab. Kobar. “Harapannya masyarakat paham, dan kebiasaan maupun cara membuka lahan dengan membakar hilang,” imbuhnya.

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/ajak-masyarakat-kenali-sumber-dan-dampak-karhutla-aipda-edi-susilo-lakukan-ini/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *