Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Muring Patroli Terpadu Antisipasi Karhutla di Dadahup

KabarBetang, Kuala Kapuas – Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Murung, bersama Babinsa Koramil, dan Manggala Agni Daops Kapuas telah melakukan patroli terpadu untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kali ini petugas gabungan melaksanakan patroli terpadu dalam pencegahan, serta mengecek ketersediaan sumber air hingga memantau kondisi atau lokasi lawan karhutla di wilayah Kecamatan Dadahup.

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Murung, Bripka Arta mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi di lapangan, guna mengantisipasi terjadinya karhutla.

“Oleh sebab itu saya bersama tim gabungan melakukan patroli sekaligus mensosialisasikan kepada warga terutama yang memiliki lahan kebun maupun persawahan,” kata Bripka Arta, Minggu, 9 Agustus 2020.

Lebih lanjut, Arta pihaknya juga menjelaskan apa saja yang rawan akan karhutla, yaitu seperti lahan milik warga yang tidak dibersihkan, pohon galam, rumput ladingan, pakis dan semak belukar serta lahan yang jenis tanah gambut tipis.

“Kami berharap informasi ini dapat bermanfaat bagi warga, dan dapat mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku untuk menjaga Kecamatan Dadahup khususnya Desa Manuntung dari karhutla,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap akan peran aktif masyarakat setempat dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya karhutla. “Sebab, dalam mewujudkan ini perlu kerjasama semua pihak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *