Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Keutuhan NKRI

Bhabinkamtibmas Polsek Kumai, Aipda Teguh Wahyudi menggelar kegiatan pertemuan rutin bersama warga Desa Teluk Pulai.

Pertemuan rutin yang digelar di Kantor Desa Teluk Pulai tersebut, dimaksudkan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kita ketahui bersama bahwa dewasa ini sangat banyak berita – berita yang mengandung unsur Provokasi dan hoaks. Untuk itu kita dituntut lebih cerdas dan bijak dalam menyikapi berita – berita tersebut,” kata Aipda Teguh saat menyampaikan penyuluhannya kepada warga.

Selain itu, sambung dia, berita negatif tersebut dapat dicegah dengan cara jangan mudah percaya dengan berita – berita yang tidak jelas, teliti dalam mencari sumber berita yang akurat kemudian jangan pernah sharing berita apabila dianggap tidak benar, berbau provokasi serta ujaran kebencian.

“Dampak dari berita provokasi dan hoaks sangat besar bahkan dapat menimbulkan perpecahan antar masyarakat, suku bangsa bahkan negara. Untuk itu mari sama – sama kita jaga persatuan NKRI dengan tolak hoaks dan tidak menyebarkan berita provokasi,” imbaunya.

Aipda Teguh berharap, dengan adanya penyuluhan yang dilakukannya ini dapat membentuk masyarakat yang lebih kritis dalam bermedia sosial. “Mari bijak menggunakan media sosial,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *