Bersama Mencegah Karhutla

Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Desa Bahaur Hilir Brigadir Ardi Gunawan kampanyekan stop kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Senin (03/08/2020) pukul 21.30 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H.,M.M mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi baik langsung maupun menggunakan spanduk imbauan kepada warga seperti ini ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Polsek Kahayan Kuala.

“Sosialisasi Karhutla terus dilakukan meskipun ditengah pandemi Covid-19, agar warga mewaspadai kebakaran hutan dan tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar. Tidak hanya secara lisan, lebih serius Bhabinkamtibmas berkampanye dengan menggunakan spanduk dalam melakukan aksinya,” tuturnya.

Dia berharap semoga masyarakat dapat mengerti tentang dampak dan akibatnya apa bila terjadi kebakaran hutan dan lahan serta dapat merugikan orang banyak.

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/ini-upaya-polsek-kahayan-kuala-untuk-cegah-karhutla-di-wilayahnya/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *