Bekali Ojol Grab Palangka Raya Pengetahuan Bahaya Narkoba

KabarBetang, Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional atau BNNK Palangka Raya membekali ratusan driver ojek online jenis grab dengan pengetahuan yang berkaitan dengan bahaya penyalahgunaan narkoba di jalan Yosudarso, Palangka Raya, Jumat, 06 Desember 2019 malam hari kemarin.

Sebagai narasumber kepala BNNK Palangka Raya, AKBP Miga Nugroho menerangkan bahwa penyalahgunaan narkoba tidak hanya mempengaruhi kesehatan fisik, psikis tetapi juga berkonsekwensi hukum pidana dan sosial bagi para penggunanya.

“Awal-awalnya coba-coba tidak lama kecanduan dan akhirnya fisik dan psikis terganggu. Kalau ditangkap sudah pasti dipenjara. Dan nanti ditengah masyarakat bisa distigma buruk karena narkoba,” ujarnya.

“Sebaiknya jangan mencoba. Karena itu sangat fatal dan berbahaya,” pinta Mika dihadapan para driver ojol.

Sementara itu Humas Grab Palangka Raya, Willy mengatakan adanya pembekalan terkait pencegahan penyalahgunaan dan pengedaran narkoba dikalangan driver merupakan sesuatu yang sangat penting. Hal ini karena adanya komitmen bersama bahwa driver Grab Palangka Raya harus bebas narkotika dan bisa menjadi promotor untuk mengatakan tidak pada narkoba.

“Kegiatan ini memang inisiatif kami sendiri. Selain menggali lebih jauh tentang kejahatan narkoba dari pihak berkompeten tetapi kami mau agar para driver ojol memiliki pengetahuan dan kesadaran mumpuni terkait narkotik sehingga tidak tergiur dan terlibat dalam jaringan kejahatan tersebut,” ujar Willy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *