ANTISIPASI TERJADINYA KARHUTLAH

Polres Kotim – Belum habis wabah virus Corona, masyarakat akan diterpa kembali dengan adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) bila anjuran instansi terkait diabaikan.

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono ketika memberikan sosialisasi dalam upaya mengantisipasi di wilayah hukum yang menjadi binaannya, Selasa (19/05/2020) siang.

“Budaya masyarakat lama yang dipergunakan dalam untuk membukan lahan dengan cara dibakar harus dihilangkan. Selain dapat mengganggu perekenomian, pendidikan, transportasi juga akan menjadi terhambat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Budi, bila terbukti pelaku pembakaran ini akan dihukum berdasarkan perundang-undangan yang berlaku setelah digelar persidangan.

“Maka dari itu, kami juga sengaja mengundang ibu-ibu dalam kegiatan ini dengan harapan dapat mengingatkan para suaminya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Kami juga punya harapan besar, apa yang disampaikan juga diteruskan ke warga-warga kita yang lainnya,” harapnya.

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/antisipasi-terjadinya-karhutlah-bhabinkamtibmas-desa-sungai-paring-berikan-sosialisasi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *