Antisipasi Kejahatan

Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah, demi terciptanya situasi aman dan nyaman, anggota brimob laksanan patroli cipkon masyarakat Minggu (2302/2020) Pukul 20.00 WIB.

Kali ini yang melaksanakan patroli cipta kondisi (cipkon) ialah 6 personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor. Patroli ini di laksanakan sebagai bentuk upaya antisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Kumai Kotawaringin timur (kotim).

Kegiatan yang dinamakan patroli cipta kondisi kali ini menyambangi beberapa lokasi objek vital, Bank Kalteng, taman kota, pelabuhan jelawat dan titik lainnya yang dianggap rawan tindak kejahatan. Selain melaksanakan patroli, anggota tak lupa mengajak peran aktif masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan di wilayah hukum kotim.

Komandan kompi (Danki) 1 batalyon B pelopor Iptu I Made Kembar Mertadana S.I.K. Melalui anggotanya Bripka Fahrani, kegiatan patroli yang rutin kami laksanakan ini sebagai bentuk cipta kondisi dan dalam rangka mencegah kelompok maupun individu yang akan menganggu kamtibmas di kotim.

“Kegiatan ini juga untuk mencegah agar tidak terjadi perkelahian serta balapan liar di jalan raya.” Ungkap Fahrani

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/patroli-cipta-kondisi-brimob-mengajak-peran-aktif-masyarakat-dalam-antisipasi-kejahatan-2/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *