Anggota Komisi C Minta Para Siswa Hormati Guru

KabarBetang, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Surileli N Ladung meminta agar para siswa menghormati guru-guru mereka karena gurulah yang memberikan ilmu pengetahuan.

“Saya mengimbau kepada para siswa, dari SD sampai SMA, agar bisa menghargai dan menghormati guru-guru Anda karena guru yang memberi Anda ilmu pangetahuan agar siap menata masa depan dengan sebaik-baiknya,” kata Surileli, Minggu (17/2/2019).

Satu kebanggaan seorang Guru, lanjut Politisi Golkar ini, ialah apabila melihat atau mendengar mantan seorang muridnya menjadi orang yang sukses.

“Guru itu mendengar kabar mantan muridnya menjadi pejabat negara maupun menjadi wiraswasta misalnya, sudah senang. Tidak perlu mantan muridnya itu memberi hadiah-hadiah kepada mantan gurunya. Tidak mendengar atau tidak melihat mantan muridnya tersangkut masalah hukum saja mereka sudah senang sekali. Jadi jangan lah menyakiti seorang guru,” pinta Surileli.

Surileli sendiri menyatakan keprihatinannya atas banyaknya video-video belakangan ini yang merekam aksi perundungan terhadap seorang guru dari murid-muridnya.

“Saya ini mantan guru, mantan Pengawas Sekolah Menengah Atas (SMA), mantan dosen Universitas PGRI palangka Raya selama 14 tahun, dari tahun 2002 sampai 2015 dan sekarang menjadi salah satu anggota DPRD yang duduk di Komisi C. Karenanya saya sangat prihatin dengan kejadian-kejadian ini. Seolah rasa hormat terhadap guru sudah turun,” pintanya.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/116918-anggota-komisi-c-minta-para-siswa-hormati-guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *