Jangan Termakan Hoax

Kabar Betang, Kuala Pembuang – Maraknya penyebaran berita bohong atau Hoaxbelakangan ini untuk kepentingan pihak dan kelompok tertentu dinilai hanya dapat merugikan masyarakat. Untuk itu masyarakat di Kabupaten Seruyan diminta supaya tidak termakan isu-isu atau hoax.

“Kita jangan sampai menjadi korban atas berita bohong atau hoax. Karena itu sengaja digulirkan oleh oknum tertentu untuk kepentingan tertentu. Masyarakat harus jeli dan mengecek kebenaran informasi dan sumber berita itu sendiri,” jelas Bupati Seruyan Yulhaidir saat melaksanakan Safari Ramadan di Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh, Jumat, 17 Mei 2019.

Apalagi menghadapi penetapan hasil Pemilu Presiden yang akan dilaksanakan pada 22 Mei 2019 mendatang, Yulhaidir meminta agar masyarakat di Kabupaten Seruyan dapat menerima hasil tersebut.

“Apapun hasil yang ditetapkan oleh KPU maka kita wajib menerimanya baik itu calon 01 maupun calon 02. Kita sebagai warga negara yang baik harus patuh dan taat terhadap aturan yang ada di negeri ini,” jelas Yulhaidir.

Diutarakan Yulhaidir, pesta demokrasi sudah berakhir hingga pada penetapan hasil pemenang merupakan bagian dari tahapan pesta demokrasi.

“Kita di daerah ini tinggal menunggu hasil penetapan saja. Mari kita tatap kedepan dalam pembangunan daerah ini, bukan menjadi bagian dari masalah untuk daerah kita sendiri,” ajaknya.

Yulhaidir mengingatkan bahwa beda pilihan dalam demokrasi itu hal biasa dalam jangka lima tahun, tentu semua orang punya pilihan masing-masing. “Jangan sampai kita menjadi bermusuhan tidak ada akhir lantaran beda pilihan dalam pesta demokrasi itu sendiri. Siapapun yang terpilih itu yang wajib kita dukung untuk membangun daerah dan neger ini,” ucapnya.

Sumber :
https://www.borneonews.co.id/berita/126214-bupati-seruyan-minta-masyarakat-jangan-termakan-hoax

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *