Ajak Warga Perangi Hoax

Jajaran Polres Kotawaringin Barat gencar melakukan sosialisasi anti terhadap informasi hoaks atau berita bohong. Seperti yang dilakukan oleh personil Sat Polair Polres Kobar mengajak masyarakat mendeklarasikan anti terhadap berita bohong, siang tadi Kamis (14/3/2019) di dermaga Pelelangan Ikan Kumai.

Ditemui terpisah Kasat Polair Polres Kobar IPTU Herbet mengatakan “Mari menyambut Pileg dan Pilpres dengan penuh kebahagiaan. Bukan dengan menebar ujaran kebencian, terlebih menggunakan medsos untuk menyebarkan berita hoax dan politisasi Sara,” imbaunya.

Ia Juga menambahkan, “Saat ini Kapolres Kobar telah membentuk tim patroli cyber antisipasi hoax, ujaran kebencian, dan lainnya, untuk mencari pelaku – pelaku penyebar hoaks.A kan ketahuan kalau ada pengguna atau pemilik medsos yang menyebarkan atau memposting hal-hal yang mengandung sara maupun ujaran kebencian, itu akan diproses secara hukum sesuai UU ITE,” katanya.

Lebih lanjut, IPTU Herbet mengatakan, anggota Polres Kobar dilarang mendukung salah satu pasangan calon. Hal itu dipastikan akan menimbulkan konflik, karena sudah jelas di atur dalam undang – undang bahwa Polri tidak ikut politik praktis.

“Sudah jelas dalam undang undang bahwa Polri dilarang berpolitik praktis, jika dilanggar maka akan menjadikan konflik. Terkecuali isteri anggota Polri, di bebaskan untuk mengikuti Pemilu nantinya. Namun sebagai contoh masyarakat, jangan sampai terlibat pelanggaran, sebagai contoh adalah money politics,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *