Ajak Warga Masyarakat Cegah Karhutla

Satuan Sabhara Polres Sukamara, Polda Kalteng makin mengintensifkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta memasang spanduk imbauan di lokasi titik rawan karhutla.

Selain mengerahkan Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi pencegahan Karhutla, Kapolres Sukamara melalui KasatSabhara Polres Sukamara AKP Wawan Gusnandar turun langsung memantau titik lokasi rawan karhutla serta memastikan terpasangnya spanduk himbauan di titik rawan karhutla.

Kasatsabhara menyebutkan, pihaknya saat ini intens memberikan imbauan pencegahan karhutla kepada masyarakat melalui sosialisasi Bhabinkamtias serta penempatan spanduk imbauan karhutla di titik rawan karhutla.

“arah rute jalan pemasangan diawali star bundaran lunci ke arah…peternakan dan jalur menuju pantai anugrah giat dipimpin langsung oleh kasat Sabhara dan kasat narkoba beserta 8 anggota dengan memasang sepanduk dilarang membakar sebanyak 21 lembar menggunakan 2 unit mobil,” ujarnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, bagi pelanggar dapat dihukum pidana 10 tahun penjara dan denda 15 miliar rupiah sesuai dengan undang-undang Nomor 32 tahun 2019 tentang lingkungan hidup”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *