Ajak Warga Binaannya Cegah Karhutla

Belum habis masa pandemi Covid-19, mssyarakat di Kalteng akan dihadapkan lagi dengan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

Sebagai bentuk pencegahan terjadinya Karhutlah tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang menjadi binaannya selama ini,.

“Budaya masyarakat pada jaman dahulu untuk membuka lahan dengan cara dibakar tidak selaras lagi dengan budaya sekarang. Hal ini pun beralasan, diantaranya terhambatnya roda perekonomian, transportasi udara, darat dan laut terjadi masalah, pendidikan pun harus diliburkan,” ucapnya ketika memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Sungai Paring.

Tidak hanya itu, lanjut Bripka Budi, dalam masa pandemi Covid-19 ini, salah satu ancaman kesehatan yaitu terganggunya pernafasan. “Dengan ditambah bencana Karhutlah, sudah dipastikan masyarakat akan banyak mengalami gagal pernafasan. Tetapi, semoga saja Karhutlah tidak terjadi dan pandemi Covid-19 ini pun segera sirna,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *