Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling Dan Melaksanakan Ronda

Demi wujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Katingan kuala Kabupaten Katingan, Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, S.Sos bersama dengan unsur tripika menyambangi poskamling yang ada di Kelurahan Pegatan Hilir.

Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa di tawar lagi, untuk itu menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat bukan hanya semata tugas dari kepolisian. Hal ini juga merupakan tanggung jawab dari masyarakat itu sendiri. Keterbatasan dari jumlah personil kepolisian yang ada harus diimbangi dengan campur tangan warga dalam mewujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Katingan Kuala, ujar Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, S. Sos.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat dan sekaligus untuk memotivasi petugas poskamling dalam melaksanakan ronda,” tambah Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Katingan Kuala menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar dalam melaksanakan tugas ronda senantiasa waspada terhadap orang orang yang tidak dikenal dan pelaku pencurian serta segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila mengetahui adanya kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas untuk segera di tindak lanjuti, Apabila mengetahui ada pelaku kejahatan agar tetap patuh hukum tidak main hakim sendiri. Kegiatan sambang unsur Tripika ke poskamling tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *