Ajak Tokoh Agama Dan Masyarakat Menjaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2020

Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si silaturahmi ke sejumlah ulama dan ponpes di kota Sampit. Ini sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di kabupaten kotim.

“Alhamdulilah kamtibmas di Kotim berjalan baik. Kami melakukan silaturahmi ke sejumlah ulama, demi mendapatkan masukan agar situasi kamtibmas bisa terus terjaga dengan baik,” ujar Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kepala Satuan Intelkam Polres Kotim AKP Revin Manggala Putra.

Kapolres beraharap agar seluruh umat beragama dan para tokoh, serta elemen masyarakat bersatu menjaga keamanan daerah ini. Sehingga, tidak bisa dipecah belah oleh sejumlah oknum yang memiliki kepentingan dan tidak bertanggungjawab.

Ulama yang dikunjungi di antaranya yakni Pengasuh Pondok Pesantren Putra Borneo KH Yusud Al Hudromi dan juga Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ain Ustadz Iwan Arsyad.

Di Pondok Pesantren Putra Borneo dan Pondok Pesantren Nurul Ain, Kapolres, mengajak para tokoh masyarakat membantu menjaga situasi kamtibmas. Terutama terkait isu SARA, karhutla, dan Pilkada 2020.

Dalam hal itu, para pengasuh ponpes mengungkapkan siap membantu pihak kepolisian menjaga keamanan daerah ini. Bahkan terkait pelaku pembakaran lahan.

“Pihaknya sepakat menjaga situasi kamtibmas di daerah ini. Hal itu dilakukan demi kemajuan Kotim, dan menjaga masyarakat agar tetap aman serta tentram.” Tutup Kapolres. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *