Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Satuan Sabhara Polres Murung Raya (Mura) meningkatkan frekuensi pelaksanaan patroli dialogis khususnya di Pangkalan Ojek dan Dermaga Putir Sikan Kota Puruk Cahu, Kab. Murung Raya, Kamis (14/03/2019) pukul 10.00 WIB.

Patroli dialogis ini untuk meningkatkan hubungan emosional masyarakat dengan Polri khususnya dalam membangun komunikasi dan kerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019 khusunya di Pangkalan Ojek dan Dermaga Putir Sikan Kota Puruk Cahu. Dengan kedekatan secara emosional diharapkan mampu meningkatkan peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi sedini mungkin terkait gangguan Kamtibmas di kota Puruk Cahu.

Menurut Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama, S.I.K, melalui Kasat Sabhara IPTU Ayadih bahwa dengan patroli dialogis yang humanis mampu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sehingga peran aktifnya dalam menjaga lingkungan sekitar dapat terealisasi dengan baik.

“Keberadaan Polisi berseragam ditengah masyarakat yang humanis diharapkan mampu memberikan nilai positif serta dapat meningkatkan sinergisitas Polri dengan semua elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya menjelang Pemilu 2019 yang semakin dekat ini,” tegas IPTU Ayadih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *