Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai Dan Cegah Virus Corona

DPC Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Sukamara mengajak masyarakat di Bumi Gawi Barinjam untuk menciptakan situasi damai pada Pilkada 2020.

Ketua DPC Gerindra Sukamara, Ahmad Darsoni mengatakan, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang.

“Agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman dan damai, maka peran dari seluruh masyarakat sangat diperlukan,” kata Ahmad Darsoni, Minggu, 29 Maret 2020.

Menurutnya, dalam menciptakan situasi aman dan damai tidak hanya menjadi tungas dan tanggungjawab pihak kepolisian saja, namun juga seluruh lapisan msyarakat.

“Kita sebagai warga juga harus ikut mengambil bagian dalam menciptakan pilkada yang nyaman, oleh karena itu mari kita bantu pihak kepolisian,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Darson juga mengapresiasi pihak keamanan yang selalu menjaga dan memberi suasana kondusif, sehingga bisa memberikan jaminan lancarnya pesta demokrasi.

“Terimakasih kepada Sukamara berserta polsek-polsek jajaran yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan,” ucap Darson.

Dalam situasi Indonesia yang tengah menghadapi wabah virus corona disease atau covid-19, Darson mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Sering-seringlah mencuci tangan setelah beraktifitas, dan hindari kontak fisik langsung dengan orang lain, ini demi kebaikan kita bersama dan daerah yang kita cintai,” tuturnya.

Diketahui, dampak dari penyebaran virus corona diberbagai daerah di Indonesia membuat beberapa tahapan Pilkada 2020 ditunda, tahapan tersebut adalah pelantikan panitia pemungutan suara (PPS), verifikasi syarat dukungan bakal calon kepala daerah perseorangan, pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *