Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai 2020

Polsek Murung Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, gencar melakukan Sosialisasi Pilkada 2020 damai di wilayah setempat.

Kali ini Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, S.AP bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Faisal Rizal menyambangi warga masyarakat Desa Mangkahui, Kec. Murung, Kab. Murung Raya.

“Kita didampingi Bhabinkamtibmas Desa Mangkahui Brigpol Faisal Rizal menyambangi warga di sejumlah tempat (desa) pada wilayah ini guna menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2020,” ujar Ipda Yuliantho.

Menurut dia pihaknya konsentrasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pilkada Serentak dengan bersilaturahmi ke masyarakat secara langsung.

Ipda Yuliantho memaparkan tujuan meningkatkan kegiatan sambang dan silaturahmi itu, sebagai upaya menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang selalu aman, tertib dan kondusif.

Dengan melakukan pembinaan Kamtibmas, dia menyampaikan pesan dan imbauan dalam setiap pertemuan dengan warga setempat. “Agenda ini diharapkan lebih dapat menjalin kedekatan kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat,” ungkapnya.

Pada silaturahmi itu, Kapolsek Murung selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu ikut berpartisipasi menjaga kamtibmas dengan mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif.

“Hal itu dapat dilakukan melalui peran masing-masing dengan saling menjaga kerukunan, kekompakan dan persaudaraan serta kegiatan-kegiatan pengamanan lingkungan,” paparnya.

Disamping itu, upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dalam membantu pihak kepolisian juga dapat dilakukan melalui peningkatan kewaspadaan dini masyarakat.

Salah satunya yakni peran dari Pemerintah Desa dan Tokoh Agama harus bisa memberikan Pemahaman dan Pengertian kepada Masyarakatnya terkait informasi yg belum tentu benar adanya, namun bisa di tanyakan dulu ke Pihak Keamanan yaitu Polsek Murung. “Namun apabila ada hal yg belum tentu kebenarannya, koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas ataupun Polsek setempat,” imbaunya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *