Ajak Masyarakat Cegah Terjadinya Karhutla

Dimusim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), melakukan patroli terpadu yang melibatkan TNI, Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Manggala Agni, MPA dan Tokoh Masyarakat dengan sasaran daerah daerah rawan Karhutla seperti Desa Tumbang Nusa kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto menyampaikan, patroli terpadu adalah sebagai sinergi yang kuat antar pihak menjadi kekuatan di lapangan dalam menjaga lingkungan dari ancaman Karhutla.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan agar terciptanya harkamtibmas yang aman dan kondusif di suatu wilayah,” bebernya.

Patroli terpadu karhutla ini merupakan salah satu kegiatan yang menunjukkan suatu bentuk sinergitas lintas sektor kecamatan Jabiren Raya dalam menghadapi musim kemarau.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin karena dengan patroli ke daerah rawan karhutla. Petugas juga menyampaikan sosialisasi larangan karhutla dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ditemui untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” kata Ipda Sumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *