Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus berupaya menjaga situasi wilayahnya agar tetap aman dan kondusif. Salah satunya dengan melakukan patroli dialogis.

Seperti yang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tahai Baru, Polsek Maliku, Resor Pulang Pisau Bripka Vivri Wijaya bersama dengan Babinsa setempat menyambangi dan mengajak warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. menyampaikan, kegiatan yang rutin dilakukan personelnya ini adalah untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga kamtibmas di lingkungannya dan mengingatkan warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Ini sudah musim kemarau, kami mengimbau bapak-bapak untuk tidak membakar lahan karena sangat buruk akibatnya baik bagi kesehatan maupun lingkungan,” kata Laaser di hadapan warga.

Ditambahkan, pihaknya juga mengajak masyarakat bersama-sama berpartisipasi untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang rukun dan damai untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *