Focus Group Discussion Jelang Pemilu

Kabar Betang, Pangkalan Bun – Menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bekerjasama dengan Pemkab Kobar, KPU Kobar dan Bawaslu Kobar menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertujuan menyukseskan Pileg dan Pilpres dengan aman dan sejuk.

Kegiatan digelar di aula Kantor Bupati Kobar, Senin (15/4/2019), dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Wakapolres Kobar Kompol Rohman Yonky hingga para lurah dan Kades  di berbagai desa di seluruh kecamatan di Kabupaten Kobar.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Pemilu kali ini bisa sebagai catatan sejarah lantaran yang pertama kali pemilihan ini dilakukan serentak yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden dan juga pemilihan legislatif.

“Harapannya target nasional partisipasi pemilih dalam pemilu 2019 ini yaitu sekitar75 persen bisa tercapai di Kabupaten Kobar,” jelas Bupati.

Karena, lanjut Bupati, pelaksanaan pemilu yang menggabungkan pelaksanaan pileg dan pilpres secara serentak seluruh Indonesia tentu saja membawa tantangan besar bagi kita semua dengan segala kompleksitasnya.

“Kalau pemilihan Pileg mungkin tidak terlalu terasa komplksitas permaslaahan tersebut. Namun dalam prlaksanaan Pilpres sangat terasa lantaran diikuti oleh dua calon presiden saja,” jelas Bupati.

Tetapi menurut Bupati, ia berharap pemilu yang merupakan pesta demokrasi kuta semua bisa dimaknai dengan kegembiraan dan suka cita.

“Walaupun kita beda pilihan tapi di dalam satu kesatuan, kita tetap menjadi bagian dari keluarga dan kebersamaan.  Semoga setelah pemilu ini selesai kita bisa bersama-sama lagi jangan saling ada rasa permusuhan jangan ada saling rasa perbedaan. Bila diibaratkan sebuah rumah, mungkin kita bisa beda pilihan.

Tetapi rasa kekompakan kita jangan sampai hilang  di dalam kebersamaan membangun daerah,” jelas Bupati. 

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/123112-polres-kobar-bersama-pemkab-dan-dprd-gelar-focus-group-discussion-jelang-pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *