Wabup Sukamara: Jangan Takut Divaksinasi Covid-19

KabarBetang, Sukamara РWakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengingatkan agar masyarakat di Bumi Gawi Barinjam tidak perlu takut untuk di vaksinasi. Karena vaksin covid-19 yang diberikan telah dilakukan uji coba terlebih dahulu.

“Tidak usah takut dengan vaksinasi, karena ini dalam bentuk syariat, upaya pemerintah agar kita terhindar dari memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” Kata H Ahmadi, Selasa, 12 Januari 2021.

Menurut Ahmadi, dari hasil pemeriksaan uji terakhir yang dilakukan, tingkat kontra indikasi yang ditimbulkan usai vaksinasi sangat kecil, kurang dari satu persen.

“Berdasarkan yang kita baca di literaturnya,  gejala yang muncul seperti vaksinasi biasa, mungkin ada sedikit demam dan ada juga yang tidak, ini hanya yang ringan saja. Kemudian, pegal-pegal didaerah regio yang kena suntik itu, jadi ini seperti imunisasi biasa, ini sudah di uji coba,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19, untuk Kabupaten Sukamara dijadwalkan pada Februari mendatang, dimana tenaga kesehatan yang akan diutamakan dalam pemberian vaksin.

“Yang pertama mendapatkan vaksinasi adalah tenaga kesehatan, kenapa harus tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan, dan mereka selalu berhadapan dengan orang-orang sakit,” ujarnya.

Untuk saat ini, Kabupaten Sukamara menerima sebanyak 400 vial vaksin covid-19, dimana pada akhir bulan Januari ini Sukamara diperkirakan akan kembali menerima untuk yang kedua kalinya.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/200443-wabup-sukamara-jangan-takut-divaksinasi-covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *