Tim Pendisiplinan Covid 19 Barito Utara Berikan Imbauan Petugas Potong Hewan Kurban

KABAR BETANG, Muara Teweh – Tim Pendisiplinan Covid 19 Barito Utara memberikan imbauan kepada para petugas potong hewan kurban di beberapa tempat pemotongan pada saat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat 31 Juli 2020. 

Tim yang tergabung langsung memberikan imbauan tentang tata cara pemotongan hewan kurban di masa pandemi Covid 19. Di antaranya yaitu dengan tetap menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan tempat, alat-alat yang digunakan serta petugas yang melaksanakan pemotongan harus dalam keadaan sehat.

Ketua Tim Pendisiplinan Covid 19 Kabupaten Barito Utara, Aprin Siaga Dahan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid 19 di saat sebagian besar masyarakat muslim memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H.

“Sehingga masyarakat tetap dapat melaksanakan ibadah tahunan yang selalu diselenggarakan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, patroli gabungan di Hari Raya idul Adha ini tentunya berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Yang menjadi prioritas tim adalah tempat-tempat ibadah yang melaksanakan pemotongan hewan kurban, karena tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya warga yang hendak menggambil hewan kurban.

“Para petugas juga menyarankan kepada panitia agar tertib saat membagikan hewan kurban nantinya dengan menghimbau warga agar tidak berkumpul,” ujarnya. (RAMADHANI/B-7)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/179268-tim-pendisiplinan-covid-19-barito-utara-berikan-imbauan-petugas-potong-hewan-kurban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *