Tidak Jemu Terus Sadarkan Masyarakat Laksanakan Protokol Kesehatan

KabarBetang, Kab. Kotawaringin Timur – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak jemu dan terus berupaya  melakukan penyadaran terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. 

“Yang kami kejar saat ini adalah penyadaran masyarakat,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kotim Multazam, Selasa, 14 Oktober 2020. 

Jika  masyarakat  sadar akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan Multazam yakin penyebaran Covid-19 di Kotim ini akan bisa teratasi. Namun jika sebaliknya maka penyebaran bisa saja semakin tidak terkendali. 

Sementara itu, pedagang di Sampit, Rahmat Purbaya mengeluhkan kondisi ekonomi dampak covid. “Sekarang menurut saya yang paling bahaya dan mematikan adalah virus dompek kurus,” selorohnya, Selasa, 20 Oktober 2020.

Karena itu ia minta agar pemerintah mendorong usaha agar kembali dibuka seluas-luasnya. “Toh kampaye pun boleh pilkada pun boleh di masa covid ini. Masak kami sebagai masyarakat mau cari makan aja susah di masa ini.”

Karena itu ia minta agar pasar pedagang kaki lima dibuka semua sehingga  perputaran uang bisa cepat sehingga kesejahteraan masyarakat juga kembali pulih seperti sedia kala.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/188770-tidak-jemu-terus-sadarkan-masyarakat-laksanakan-protokol-kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *