Polsek Seruyan Tengah Cegah Karhutla

Kuala Pembuang – Berbagai cara dilakukan jajaran Polsek Seruyan Tengah untuk mengajak masyarakat peduli dan berperan aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Salah satunya dengan menyebar spanduk sosialisasi tentang pencegahan Karhutla yang dipasang dibeberapa tempat strategis dengan harapan agar pesan dalam spanduk bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Kapolsek Seruyan Tengah Iptu Robertus Sonny AW mengatakan selain menyebar pemasangan spanduk stop karhutla, Bhabinkamtibmas juga berperan menyampaikan pesan secara langsung.

“Anggota aktif sosialisasi tentang Karhutla dengan menyampaikan secara langsung kepada masyarakat,” katanya, Minggu 15 November 2020.

Dengan cara ini diharapkan masyarakat bisa memahami dampak secara luas apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, sehingga dapat bersama-sama mengupayakan mencegahannya.

“Sosialisasi secara terus menerus kita lakukan, mudah-mudahan upaya ini dapat mencegah terjadinya karhutla di wilayah ini, sehingga bebas dari kabut asap yang sangat berdampak pada kesehatan bersama,” tandasnya.

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/192979-ini-cara-polsek-seruyan-tengah-cegah-karhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *