Polsek Pulau Petak Patroli ke Feri Penyeberangan Beri Imbauan Keselamatan

KABAR BETANG, Kuala Kapuas –┬áPolsek Pulau Petak melaksanakan kegiatan patroli menyasar feri penyeberangan di Desa Sei Tatas Hilir menuju ke Desa Narahan Baru untuk memberikan imbauan keselamatan.

Patroli dilaksanakan Aipda Agus Sukisno, dengan menyambangi langsung nahkoda kapal, maupun pengguna jasa feri penyeberangan untuk selalu mengutamakan keselamatan pada moda transportasi air ini.

“Kami mengimbau nahkoda untuk terus melengkapi kelangkapan sarana prasarana keselamatan,” kata Kapolsek Pulau Petak, Iptu Z Hutagalung, Senin, 14 September 2020.

Kemudian, agar ABK saat menaikan penumpang ataupun barang agar tidak melebihi batas kapasitas muatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Selalu periksa secara berkala kondisi kapal feri penyeberangan, pastikan semuanya berfungsi dengan baik,” ucapnya.


Selanjutnya, bagi pengguna jasa diimbau berhati-hati saat naik ke feri tidak perlu tergesa-gesa, dan sebelum keluar feri terlebih dahulu agar mengecek barang-barang-bawaannya.

“agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ketinggalan barang-barang bawaannya,” pesannya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19, seperti gunakan masker, jaga jarak fisik dan rajin cuci tangan pakai sabun.

“Karena dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 perlu peran aktif dari semua pihak,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/184863-polsek-pulau-petak-patroli-ke-feri-penyeberangan-beri-imbauan-keselamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *