Polsek Pandih Batu Lakukan Sosialisasi Karhutla

Dalam mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan, Bhabinkamtibmas Desa Pangkoh Hilir Briptu Roni Abdullah, melaksanakan kegiatan Sambang Kepada Masyarakat agar tidak mebakar Hutan dan Lahan bahwa dengan peralihan musim penghujan ke musim kemarau yang saat ini sudah terasa dan menyusul kurangnya intensitas hujan dalam beberapa pekan ini di Wilayah Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau,.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Pandih Batu Ipda Agus Suparji mengatakan, personel Polsek Pandih Batu setiap hari melaksanakan kegiatan tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat, guna memberikan pemahanan serta dampak apa bila terjadi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau, akan mengganggu kepada saluran pernafasan dan kesehatan bagi diri kita dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Briptu Roni Abdullah selaku Bhabinkamtibmas menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi larangan Karhutla dan sanksi hukuman akibat melakukan Tindak Pembakaran Hutan dan Lahan tersebut sekaligus juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan demi menghindari bahaya kebakaran.

“Mari kita secara bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *