Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Kuala Kapuas –¬†Dewan Adat Dayak (DAD) Kapuas, bersama Damang Kepala Adat dan Mantir-mantir Adat daerah setempat mengajak masyarakat mewujudkan Pilkada damai, diantaranya melalui pemasangan spanduk dan membagikan stiker.

Pihaknya juga menyatakan siap sukseskan Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020 di wilayah setempat.

Pemasangan spanduk yang berisikan tulisan, menciptakan suasana aman, damai dan sejuk. Menolak seluruh informasi hoax, isu sara dan mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif di sejumlah lokasi.

Mereka juga membagikan stiker, mengajak masyarakat menciptakan suasana Pilkada Kalteng 2020 yang aman, damai dan sejuk.

Damang Kepala Adat Kecamatan Selat, Hendri S Dinan, mengatakan pemasangan spanduk dan stiker itu sudah dilaksanakan akhir pekan tadi, sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat agar bisa bersama-sama mewujudkan Pilkada damai.

“Ini juga bentuk upaya bahwa Dewan Adat Dayak, Damang Kepala Adat dan Mantir-mantir Adat di Kapuas siap sukseskan Pilkada Kalteng 2020,” kata Hendri, Rabu, 29 Juli 2020.
Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa masyarakat juga memiliki peran penting dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

“Jangan sampai terpengaruh dengan berita hoax, isu sara dan lain sebagainya. Mari kita dukung tugas Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian DAD Kapuas, Gumer, mengatakan pihaknya juga telah menggelar deklarasi damai Pilkada Kalteng 2020.

Sebagai bentuk dukungan terhadap institusi Polri untuk selalu menjaga situasi kamtibmas aman, sejuk dan damai serta mendukung tugas Polri mengawal Pilkada berjalan lancar.

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/178991-dad-kapuas-ajak-masyarakat-wujudkan-pilkada-damai-lewat-spanduk-hingga-bagi-stiker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *