KSU Danau Sejahtera siap berpartisipasi ciptakan pilkada damai

Koperasi Serba Usaha (KSU) Danau Sejahtera Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan siap mendukung penyelenggara pemilu maupun kepolisian, menciptakan suasana damai serta mencegah provokasi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

“Kami siap bersinergi bersama Polres Seruyan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Ketua KSU Danau Sejahtera Desa Sembuluh I, Suriyansyah saat dikonfirmasi dari Kuala Pembuang, Sabtu.

Menurutnya, untuk menciptakan situasi Pilgub Kalteng damai, bebas hoaks dan provokasi, perlu adanya partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga pemilu ini bisa berjalan lancar tanpa adanya perpecahan.

“Kita harus ikut andil menciptakan situasi yang kondusif, jangan mudah terprovokasi oleh isu SARA dan hoaks yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa,” ucapnya.

Selain itu yang perlu dilaksanakan adalah melakukan filter atau penyaringan terhadap isu-isu dan informasi yang didapat, guna mencegah penyebaran haoks yang dapat menimbulkan perpecahan.

Suriyansyah menjelaskan, jangan sampai informasi yang tidak jelas kebenarannya disebarluaskan. Sebagai masyarakat harus cerdas menyikapi berbagai macam informasi yang didapat.

“Bersama-sama kita harapkan pilgub ini berjalan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa kemajuan untuk Kalimantan Tengah, khususnya Seruyan,” harapnya.

Ia menambahkan, setelah pihaknya melakukan deklarasi pemilu damai dan kondusif, juga digelar aksi sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu di Desa Sembuluh I, sebagai bentuk nyata kepedulian dari pengurus koperasi.

“Setelah melakukan deklarasi damai, kami juga memberikan sembako kepada masyarakat tidak mampu. Kami harapkan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat,” demikian Suriyansyah.
Pewarta : Radianor/Inforial
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://kalteng.antaranews.com/berita/437836/ksu-danau-sejahtera-siap-berpartisipasi-ciptakan-pilkada-damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *