Ketua FKUB Kapuas Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19

KabarBetang, Kuala Kapuas – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, Masyumi Rivai mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol pencegahan corona virus disease atau covid-19 dalam upaya memutus mata rantai penularannya.

Terlebih, lanjut Rivai saat ini sedang dilaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II atau secara parsial di 7 Kecamatan di Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan sampai tanggal 1 Juli 2020.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan cegah Covid-19, terutama selama masa PSBB ini,” kata Rivai, Minggu, 28 Juni 2020.

Lebih lanjut, Masyumi Rivai yang juga selaku tokoh agama di Kabupaten Kapuas itu berharap agar masyarakat benar-benar mau menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Untuk membuat kita segera terhindar corona maka kita harus pandai-pandai menjaga diri pertama membiasakan segala sesuatu hidup bersih, jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang sesuai petunjuk protokol kesehatan,” pesannya.

Ia juga mengatakan masyarakat harus seglalu mengikuti anjuran protokol kesehatan demi menghindari dari penularan Covid-19, seraya berharap agar pendemi tersebut segera hilang.

“Protokol kesehatan harus dijalankan masyarakat Kabupaten Kapuas sehingga dalam menghadapi tatanan New Normal bisa sudah terbiasa. Oleh karena itu, masyarakat harus membudayakan kebiasaan baru protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya. 

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/175274-ketua-fkub-kapuas-imbau-masyarakat-terapkan-protokol-pencegahan-covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *