Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

 Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik atau Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Marlina mengajak masyarakat untuk tetap berperan aktif dan berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020.

Untuk itu, pihaknya terus berusaha mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

“Kami harapkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2020 bisa meningkat. Kami akan selalu memantau dari mulai pelaksanaan, kampanye, pemungutan suara, sampai dengan penetapan,” kata Marlina, Sabtu, 27 Juni 2020.

Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi, penjelasan, serta pendekatan baik secara tidak langsung dengan membuat dan menyebarkan spanduk-spanduk ke 17 kecamatan.

“Dan secara langsung dengan sosialisasi yang bertujuan untuk mengingatkan dan mengimbau tentang pentingnya menggunakan hak pilih,” tuturnya.

Marlina menambahkan, Kabupaten Kapuas selama dua tahun berturut sejak 2018 – 2019 mendapatkan penghargaan partisipasi aktif dalam mendukung sukses pelaksanaan pemilu serentak, dengan persentase pemilih sebanyak 77,06 persen. Artinya, respon dari masyarakat Kabupaten Kapuas sudah sangat baik, tetapi tetap harus ditingkatkan.

Kendati saat ini tengah pandemi covid-19, diharapkan tingkat pemilih tidak mengalami penurunan. Warga tetap harus menggunakan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Saat kita tidak menggunakan hak pilih, maka kitalah yang akan rugi dan menyesal. Sebab pilihan kita menentukan masa depan. Sebagai warga negara yang baik, harus berpartisipasi dan menyukseskan pilkada,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *