Kasus Covid-19 Bartim Bertambah Lagi 2 Orang, Masyarakat Di Ingat Agar Selalu Terapkan 3M

Kabar Betang. Tamiang Layang – pada 22 Januari 2021, penambahan 2 kasus baru positif Covid-19 di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Bartim yang juga Bupati, Ampera AY Mebas melalui Ketua Bidang Komonikasi Publik, Dwi Aryanto mengatakan “Hari ini ada penambahan kasus positif baru 2 orang dari Kecamatan Patangkep Tutui,” ucapnya Jumat (22/01/2021).

Lanjut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim tersebut, secara kumulatif kasus Covid-19 di Bartim 644 kasus, sebanyak 519 orang sudah dinyatakan sembuh, 115 orang masih dalam perawatan dan 10 orang meninggal dunia kasus Covid-19 di Bartim.

Sementar 115 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di sepuluh kecamatan, dengan rincian yakni Kecamatan Pematang Karau 4 orang, Kecamatan Karusen Janang 12 orang, Kecamatan Paju Epat 6 orang, Kecamatan Dusun Timur 58 orang, Kecamatan Raren Batuah 6 orang, Kecamatan Dusun Tengah 4 orang, Kecamatan Paku 6 orang, Kecamatan Awang 11 orang, Kecamatan Patangkep Tutui 7 orang dan Kecamatan Benua Lima 1 orang, yang tersebar di Kabupaten Bartim.

Dwi Aryanto menghimbau, untuk tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum, terutama 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, bebernya.

“Sekarang saatnya saling menyuarakan dan mengingatkan, bukan saling menyalahkan, bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, mari kita bersama-sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 diwilayah kita Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *