Cegah Penyebaran Covid-19

Polresta Palangka Raya – Kepedulian Polresta Palangka Raya bersama polsek jajarannya terus ditunjukkan kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Hal tersebut ditunaikan oleh Kapolsek Sebangau, Iptu I Wayan Sukarya dengan membagikan masker kepada warga yang berada di sekitaran Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (13/10/2020) siang.

“Selalu ingat untuk gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jadikan lah hal tersebut sebagai adaptasi kebiasaan baru demi menghindari resiko penularan Virus Corona,” ucap Wayan sembari memberikan masker.

Dirinya mengungkapkan, hal tersebut akan terus diperjuangkan selama wabah Covid-19 masih belum berakhir, demi menjaga warganya dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kecamatan Sebangau.

Selain membagikan masker, ia bersama anggotanya juga mensosialisasikan tentang 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker saat beraktivitas, yang merupakan protokol kesehatan saat ini.

“Kurangi aktivitas yang tidak penting dan hindari berkumpul pada kerumunan, selain itu penting juga untuk menjaga jarak fisik dan segera membersihkan diri saat selesai beraktivitas sehari-hari,” tuturnya kepada masyarakat. 

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/tangkal-penyebaran-wabah-covid-19-kapolsek-sebangau-sosialisasikan-3-m-dan-bagikan-masker/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *