Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Katingan – Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemik Covid-19 atau Virus Corona di wilayah Kabupaten Katingan.

Kali ini, Polres Katingan bersama TNI, BPBD, Dinkes, Satpol PP, Tagana, serta relawan dari Ormas Fordayak hari ini, Kamis (30/7/2020) sekira pukul 13.30 WIB, melaksanakan pembagian masker kepada para pengendara yang melintas di simpang empat Jalan Revolusi Kelurahan Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir, Katingan, Kalteng.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Kompol Arifin, S.E., S.Kom, saat di lokasi mengatakan, pembagian masker kali ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan instansi terkait kepada masyarakat sebagai upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Setiap masyarakat yang melintas diberhentikan untuk diberikan masker secara gratis, juga para pedagang yang ada disekitarnya, kemudian diberi imbauan dan edukasi agar selalu memakai masker saat berkegiatan,” ujarnya.

Pembagian masker kali ini ada sejumlah 500 buah masker untuk masyarakat dan 500 masker kepada petugas, dengan harapan semoga kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di masa adaptasi kebiasaan baru.

“1000 masker kali ini yang dibagi, hal ini akan berkelanjutan terus kami lakukan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/cegah-penyebaran-covid-19-polres-katingan-bersama-tni-pemda-dan-ormas-bagikan-masker/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *