Bupati Lamandau Ingatkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan

Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana tak pernah berhenti mengingatkan masyarakat, agar secara disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran COVID-19.

“Kami terus mengingatkan masyarakat, salah satunya dengan membagikan masker di Pasar Saik Lamandau,” katanya di Nanga Bulik, Senin.

Belum lama ini Hendra beserta jajaran membagikan masker kepada masyarakat yang ada di Pasar Saik Lamandau, sekaligus menyampaikan tentang pentingnya protokol kesehatan agar terus diterapkan.

Selain menggunakan masker, masyarakat diingatkan agar sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir ataupun cairan pembersih tangan atau ‘hand sanitizer’, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dalam kunjungannya ke Pasar Saik tersebut, tampak masyarakat sudah memiliki kesadaran yang cukup baik dalam mematuhi protokol kesehatan. Hendra juga menyempatkan diri menyapa warga dan berinteraksi dengan mereka.

Pihaknya juga mengajak masyarakat senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain menjaga kebersihan lingkungan, juga mengonsumsi makanan bergizi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu rutin berolahraga, seperti yang biasa pihaknya lakukan, yakni bersepeda santai mengelilingi Nanga Bulik bersama Forkopimda dan kepala OPD, namun tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *