Bhabinkamtibmas Sosialisasi ke Masyarakat

polres katingan – Antisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hulu Polres Katingan Polda Kalteng kedepankan cara sosialisasi dalam pembinaan kepada kemasyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Surya Budi bersama warga binaan di Desa Tumbang Hangei II Kecamatan Katingan Hulu, selasa (28/07/2020) pukul 08.40 wib

Pesan yang disampaikan, Brigpol Surya Budi untuk mengajak warga agar bersama mencegah Karhutla dan mengimbau agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Hulu Ipda Sugeng Prayetno mengatakan, sosialisasi ini merupakan cara yang dikedepankan pada saat ini guna antisipasi Karhutla di wilayah hukum Polsek Katingan Hulu.

“Kita berikan informasi dan edukasi kemasyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, sehingga terjadinya bencana kabut asap dapat dicegah, Bencana kabut asap seperti tahun lalu sangat berdampak bagi kesehatan maupun perekonomian di Kalimantan tengah”, pungkas Kapolsek.

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/antisipasi-karhutla-bhabinkamtibmas-polsek-katingan-hulu-kedepankan-sosialisasi-ke-masyarakat/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *