Bhabinkamtibmas Desa Tahai Jaya Polsek Maliku Sosialisasikan Larangan Membakar Lahan

KABAR BETANG – Polres Pulang Pisau – Polsek Maliku – , Bhabinkamtibmas Desa Tahai Jaya Aiptu Yuniawan Lukman melaksanakan sosialisasi larangan pembakaran lahan kepada masyarakat di Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Senin (29/6/2020) 10.00 WIB.

Sesuai dengan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan, serta ancaman pidana bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan. Maka dari itu Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Tahai Jaya.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser K, S.H, mengatakan, imbauan Larangan Karhutla dengan cara mendatangi warga yang sedang beraktifitas dan menyampaikan himbauan tentang larangan karhutla dan dampak yang di timbulkan dari Karhutla,

“Kegiatan tersebut dengan tujuan tersebut agar terciptanya harkamtibmas yang aman dab kondusif dan berkesinambungan.
Agar masyarakat tidak membakar lahan untuk perkebunan dengan cara membakar, dan apabila ditemukan melakukan pembakaran dengan sengaja dapat dijerat dengan pasal pasal 78 ayat 3 uu no 41 tahun 1999 Barang siapa dengan sengaja membakar hutan dan lahan, di Ancam dengan Pidana penjara palung lama 15 tahun penjara dan denda palung banyak 5 milyar rupiah,” ujar Ipda Laaser. (SekMaliku)

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/bhabinkamtibmas-desa-tahai-jaya-polsek-maliku-sosialisasikan-larangan-membakar-lahan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *