Bersama Cegah Pungli

Polres Kotawaringin Timur – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya Pungutan Liar (Pungli) ditengah mewabahnya virus Corona, Bripka Budi Hartono menyambangi Posko Karhutlah Desa Cempaka Mulia Timur, Senin (29/06/2020) pagi.

“Pemerintah sejak tahun 2016 lalu telah berupaya untuk mencegah terjadinya potensi Pungli disemua lini masyarakat. Dimana, hal tersebut dituangkan dalam Perpres RI nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Cempaka Mulia Timur.

Budi menegaskan, dalam pelayanan publik yang ditujukan kepada masyarakat kini tidak dipungut biaya sama sekali. “Seandainya pun itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan tadi,” tambahnya.

Ditengah masa pandemi Covid-19, lanjut Budi, seluruh Bansos yang bersumber dari dana desa, Dinas Sosial itu seluruhnya harus diserahkan tanpa ada pungutan sama sekali.

“Kami harap informasi ini untuk dipedomani dan dilaksanakan. Ancaman hukuman sesuai aturan yang berlaku akan kami terapkan jika diantara rekan-rekan melakukan Pungli,” tegasnya.

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/sambangi-posko-karhutlah-bripka-budi-larang-warganya-lakukan-pungli/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *